Larangan Bermain Game COC Benar atau Tidak?

Bagi para pecinta game pasti tidak asing dengan game strategi Clash Of Clans atau yang lebih dikenal dengan COC namun baru-baru ini terdengan kabar larangan bermain game COC. Banyak sekali orang yang merasa kecanduan bermain game ini. Lalu bagaimanakan game ini sehingga sangat populer sekali? Game COC ini terinsiprasi melalui adanya game animasi. Game COC merupakan permainan dengan bergenre strategi. Game ini menampilkan cerita tentang sebuah pertarungan yang terjadi antar clan yang ada di zaman dahulu. Pada game ini, Anda akan dikisahkan atau diperankan sebagai seorang pimpinan, yang memiliki tugas untuk membangun desa dan juga membuat pasukan yang bertugas untuk bisa melindungi desa dari serangan lawan. Selain itu, Anda juga harus melakukan penyerangan ke desa yang lainnya. Memang tidak dipungkiri jika game ini sangat menyita perhatian dan banyak sekali yang mengunduhnya. Namun tak banyak yang tahu jika game ini juga tengah menjadi polemic yang menyebutkan pelarangan untuk memainkannya. Polemic ini tentu diwarnai dengan beragam pendapat.

Beberapa website dakwah menyatakan menjelaskan bahwa ada larangan mengenai permainan COC ini dikarenakan ada beberapa karakter dalam COC ini berkonsen dan mengarah pada pengenalan sihir. Yang mana memang dalam Islam, sihir sangat dilarang dalam praktik maupun hanya sebatas pengenalannya. Hal ini akan menjerumuskan kaum muslimin pada tidakkan yang menyesatkan. Beberapa karakter tersbet diantaranya wizard, whitch dan sebagainya. Karena memang konsep dari COC ini mengarah pada dianggapnya sihir sebaga kekuatan yang hebat serta membenarkan sihir sehingga hal tersebut bertentangan engan ajaran islam.

Mungkin game ini dilarang karena konsepnya yang masih berada pada jalan salah, namun memang itu semua juga bergantung pada keyakinan masing-masing. Jika anda berkenan untuk melakukan permainan lain anda bisa mengunjungi http://rantaiqq.info/. Sebagai referensi permainan lain yang mungkin lebih menarik dari COC yang jauh dari unsur sihir. Namun, memang pada dasarnya permainan yang memiliki dampak buruk jika dilakukan secara berlebihan pula dan tanpa adanya batasan.